Jadi Orang Terkaya di Dunia, Begini Keseharian Elon Musk
Elon Musk (Twitter @elonmusk)

Bagikan:

JAKARTA - CEO Tesla, Elon Musk dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia mengalahkan Jeff Bezos, CEO Amazon. Dengan kekayaan 188 miliar dolar Amerika Serikat, Musk berhasil menggeser Bezos.

Menjadi dua CEO untuk perusahaan Tesla dan SpaceX, sosok Elon Musk hadir dengan sejumlah kontroversial dan beberapa hal lainnya. Tetapi gaya hidupnya pun kerap menjadi pertanyaan masyarakat.

Melansir wawancara bersama Business Insider, Elon Musk menghabiskan hari-harinya dengan bekerja di dua perusahaan.

Ia bangun setiap jam 7 pagi dan tidak sarapan. Namun, jika Musk ingin mengonsumsi sesuatu, ia akan meminum segelas kopi dan makan omelette.

Melalui tulisannya di Reddit, Elon Musk mengungkap, mandi adalah salah satu kebiasaan yang memengaruhi hidupnya secara positif dibandingkan rutinitas lainnya.

Pacar musisi Grimes ini membagi waktunya dalam seminggu menjadi dua. Senin dan Jumat untuk SpaceX di Los Angeles, sedangkan Selasa, Rabu, dan Kamis, ia akan pergi ke kantor Tesla di Bay Area. Dia bekerja selama 42 jam seminggu di Tesla dan 40 jam seminggu di SpaceX.

Pria kelahiran 28 Juni 1971 ini masih menyempatkan untuk mengerjakan OpenAI, artificial intelligence nonprofit miliknya.

Multitasking adalah kunci Elon Musk sehingga ia bisa menghabiskan waktu bersama lima anaknya sembari membuka pesan surel. “Saya bisa bersama mereka dan masih bekerja dalam waktu yang sama… Jika saya tidak bisa, saya tidak akan menyelesaikan pekerjaan.”

Elon Musk juga tidak akan menghiraukan panggilan telepon saat bekerja. Ia lebih memilih berkomunikasi melalui surel dan pesan singkat. Di tengah waktu, pria yang mendapat pujian dari Donald Trump usai menerbangan astraunot ke luar angkasa itu menyempatkan diri untuk membuka media sosial.

Mengenai jam makan, Musk tidak begitu menghabiskan waktu untuk makan. Ia bisa melahap makan siangnya dalam waktu lima menit sebelum kembali bekerja. Untuk mengimbanginya, ia pergi ke gym satu sampai dua kali dalam seminggu. Bertemu dengan klien adalah saat di mana Elon Musk dapat makan dengan banyak.

Di samping rutinitasnya, Musk tetap melakukan dua hal: membaca buku dan berpesta. Buku yang ia suka adalah genre klasik serta biografi. Selain itu, ia juga sangat heboh dalam menggelar pesta.

Elon Musk akan mengakhiri aktivitasnya pada jam 1 pagi.