Cokelat Tunjuk Aiu Ratna sebagai Vokalis Tetap
Aiu Ratna bersama Cokelat (Foto: Cokelat/ Instagram @warprocks)

Bagikan:

JAKARTA - Band Cokelat resmi menetapkan Aiu Ratna sebagai vokalis baru mereka. Pengumuman itu disampaikan melalui sesi Live Chat Streaming di kanal YouTube Cokelat pada Minggu, 29 November.

Cokelat punya alasan mengapa mereka memilih Aiu Ratna. “Jika ada yang tanya kenapa memilih Aiu, dari sekian banyak vokalis wanita di Indonesia yang bagus-bagus… ya karena memang Aiu yang paling bagus. Aiu yang paling pas. Baik secara musikal, maupun progresi bermusiknya matching banget dengan kami,” kata Ronny Febry Nugroho.

Aiu Ratna dianggap bisa menyambungkan musik Cokelat dengan kualitas vokalnya. Sebelumnya, mereka pernah berkolaborasi dan mengajak Aiu untuk merekam lagu Anak Garuda pada Agustus.

Sosok Aiu Ratna lebih dikenal melalui film dan band Garasi di tahun 2006, kemudian ia sempat bepergian ke Jepang untuk mengasah kariernya.

Aiu Ratna juga tidak merasakan kesulitan ketika bertemu dengan teman-teman dari band Cokelat. “Karena para personelnya sudah kenal lama, dan lagu-lagunya pun sudah sangat familiar. Jadi proses adaptasinya tidak sulit dan bahkan bisa langsung terjalin chemistry-nya,” kata Aiu melansir rilisan pers yang VOI terima.

Membuka lembaran baru bersama Aiu, Cokelat akan menyiapkan sebuah karya anyar untuk para penggemar yang menantikan karya mereka.