Joko Anwar Pastikan Film Siksa Kubur akan Tayang di Luar Negeri

JAKARTA - Sutradara Joko Anwar baru saja merilis film genre horor religi pertamanya yang berjudul Siksa Kubur yang diperkirakan akan tayang mulai 11 April mendatang.

Seperti film-filmnya yang lain, Joko mengatakan kalau film Siksa Kubur juga akan ditampilkan secara luas ke luar negeri dalam waktu dekat ini.

"Selalu kita (tampilkan di luar negeri), kalau kita bikin film," kata Joko Anwar kepada VOI di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 5 April.

Sutradara film Pengabdi Setan ini menjelaskan kalau ia sudah terbiasa mendapatkan tawaran untuk menampilkan film-filmnya di pasar internasional.

Tak jarang banyak filmnya yang diminta untuk dipertontokan di festival film atau sebatas bioskop saja.

"Kalau setiap kali kita bikin film selalu orang minta. entah itu di festival atau di bioskop," sambungnya.

Kini Joko Anwar sedang mempersiapkan diri untuk menandatangani dokumen persetujuan membawa film Siksa Kubur ke luar negeri.

"Jadi sudah diminta ini tinggal tanda tangan tanda tangan," pungkasnya.

Film Siksa Kubur akan menghadirkan akting Faradina Mufti sebagai Sita. Ditambah jajaran aktor dan aktris ternama seperti Slamet Rahardjo (berperan sebagai Wahyu Sutama), Christine Hakim (Lani), Arswendy Bening Swara (Pandi), Jajang C Noer (Ningsih), Putri Ayudya (Umayah), Djenar Maesa Ayu (Inayah), Widuri Putri (Sita kecil) dan Muzakki Ramdhan (Adil kecil).